26 Desember 2014

Pengalaman Berbelanja di BLANJA.COM

blanja.com
Belakangan ini, saya cukup sibuk. Ya, di daerahku barusan terkena bencana banjir, sehingga membuat rumahku ikut kebanjiran juga. Selain itu, sebentar lagi akan ada perayaan Natal & Tahun baru, meski dengan sederhana karena baru saja terkena banjir. Jadi waktu di rumah sangat sibuk, terutama dalam urusan beres-beres rumah.

Karena kesibukan tersebut, aku jadi jarang keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan. Padahal Natal & Tahun baru sebentar lagi. Kalaupun bisa keluar, itu pasti akan sangat macet. Padahal banyak keperluan untuk menyambut tahun baru, salah satunya adalah mempersiapkan baju baru. Nah, beberapa hari yang lalu pas lagi iseng browsing internet di Google, tanpa sengaja aku mendapati salah satu toko online yang bernama www.blanja.com yang menjual aneka produk, seperti pakaian, gadget, aksesoris, dsb. Aku langsung menuju alamat websitenya dan langsung melihat produk apa saja yang ada di sana.

Karena lagi cari baju baru untuk tahun baru, aku langsung ke bagian catalog bajunya. Karena mau tahun baru, aku cari jenis kemeja aja, biar kelihatan agak formal gitu ntar waktu pesiar ke rumah family. Sempat bingung juga karena semuanya bagus-bagus. Akhirnya aku putuskan membeli tiga pasang baju yang corak modelnya bagus dan berlainan, serta harganya cukup terjangkau, mirip dengan harga yang di jual di toko fisik. Oh ya, kalau mendaftar di newsletternya dapat potongan tambahan 20 ribu lagi, lumayan kan. Langsung saja aku beli check out lewat credit card.

Sebelumnya saya juga sudah sering berbelanja online, tetapi tetap ada sedikit rasa kuatir, benar engga ya barangnya dikirim. Setelah menunggu dua hari, eh barangnya beneran sampai! Plong deh, padahal aku tinggal di luar pulau Jawa lho, tapi cepat sampainya. Kalau di Pulau Jawa, mungkin sehari juga sampai barangnya, benar-benar cepat dan praktis! Kedepannya, aku malah berpikir untuk terus berbelanja lewat toko online blanja.com saja. Ya, selain karena kesibukan rutin, aku juga cukup malas dan malu (hehe) apabila berbelanja pakaian dan aksesoris ditempat umum seperti di mall.

Jadi rasanya berbelanja lewat online ini bisa jadi alternatif. Malah lebih ruwet menurutku kalau belanja di toko fisik, karena kita berbelanja kok seperti diburu waktu. Kalau bisa beli dari rumah lewat online, kan bisa lebih santai dalam memilih. Selain itu, kadang kita juga harus mencari sampai ke beberapa toko pakaian lainnya jika tidak ada yang cocok dengan model dan ukuran yang kita cari. Kalau di toko online blanja.com semuanya lengkap, bahkan sampai aksesoris pun ada; seperti tas, jam tangan, dompet, sepatu, topi, pakaian, perlengkapan olahraga, hingga busana muslim juga ada.

Oke! Demikian akhir postinganku. Siapa tahu ada pembaca yang juga sama seperti saya, bisa coba. Siapa tahu ada yang cocok.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ,pernah beli dibukalapak ,dan seller kirim barang tdk sesuai perjanjian, dan anehnya akun saya pun dihack sama seller ,waktu saya komplain ke BL ,ngak ada 1 pun yg dijawab tiba- tiba 2 minggu kemudian baru menjawab puihak BL hanya mengatakan GANTI PASSWORD anda, sedangkan seller tetap saja tdk di banned sampai sekarang masih jualan, kacau BL,adminya sangat slow respon.

gunadi mengatakan...

mungkin saya kurang sependapat dari banyak respon... saya dah puluhan kali belanja di bukalapak dan lumayan aman...
kejadian juga penjual memberikan resi palsu padahal camera eos yg saya beli.. tapi saya telp call center buka lapak jg langsung direspon hold paymen 24jam... 24jam tidak diganti resi duit balek didompet besoknya bisa transaksi dengan lapak laen dan eos bisa saya pegang jg...

kalo masalah mo dibungakan.. mengendap dibukalapak, kita itunga aja duit kita sendiri yg mengendap... paling jg 2 ato 3jt, kalo kita mikirnya banyak pembeli yg mengendap, lha dibank itu yg mengendap brapa triliun?... direk kita sendiri aja kalo cuman 2 ato 3jt jg hanya cukup buat fee atm dibank dan beli permen... mereka cari incom, kita cari barang, penjual cari untung... pantas kalo mereka dapat income, penjual dapet untung, kita dapat barang... dah wajar kalo saya perpikir... positif thinking...

TheCiter007 mengatakan...

Aduh gimana nih.. ane baru aja ngejual barang.. mana ane lg butuh uangnya buat keperluan, kalo ga beres gimana ya ? #nyesek
Mudah2an aja ga ada masalah dalam ngecairin dananya, biarpun kena potongan atau lama dikit gpp, asal jgn sampe gk bisa dicairin sama sekali :')