07 Juli 2009

DPT Bermasalah

Pemilu sebentar lagi, Kartu pemilih belum dibagi. Neh dia payahnya KPU didaerah saya (egk tau didaerah lain gimana). Sudah mau dekat-dekat pemilu (sudah tanggal 07-07-09) kartu pemilih belum dikasih, padahal seluruh keluarga saya sudah mendapatkannya. Anehnya diwaktu pemilihan Calon Legislatif lalu nama saya terdaftar dan bisa memilih. Kartunya juga dikasih 3 hari sebelum acaranya. Tapi koq kali ini saat pemilihan presiden nama saya egk tau apakah ada atau tidak ada. Saya Tanya ke panitianya (yang bawa undangan), katanya akan dia cek lagi di kantor. Payah-payah!

Saya warga Negara Indonesia egk bisa milih, padahal ada warga Negara Indonesia yang sementara berada di luar negeri tapi bisa memilih. Mereka tetap diakomodir sebagai pemilih dan masuk DPT. Neh dia lebih baik tinggal dinegara lain daripada dinegara sendiri. Gimana mau berjuang mati-matian mempertahankan pulau-pulau terluar agar tidak dibajak Negara lain, tapi nasib warganya tidak diperhatikan, termasuk hak dalam memilih presiden negaranya. Sama saja tidak dianggap bukan WNI donk?!

Ya sudah mau gimana lagi. Kalo tidak diundang ya ntar saya pergipun tidak akan dikasih hak memilih. Diam dirumah aja nunggu hasilnya. Namun saya tetap mendoakan siapapun yang terpilih nanti agar benar-benar menjalankan tanggung jawabnya dengan baik, jangan mengecewakan rakyat. Juga bagi orang-orang yang telah mendapatkan hak pilihnya, jangan golput. Semua pimpinan adalah terbaik. Jika tidak memilih artinya egois! Pilihlah pada tanggal 08-07-09 nanti. Banyak warga yang nasibnya sama seperti saya, ingin memilih namun tidak bisa memilih. Tolong wakilkanlah suara kami…

Tidak ada komentar: