28 Oktober 2016

RUMAHWEB.COM, Pelayanan Situs Hosting dan Domain BURUK

Sebenarnya sudah lama saya mau nulis ini, cuma belum ada waktu. Situs RUMAHWEB.COM benar-benar TIDAK SAYA REKOMENDASIKAN bagi pembaca yang mau membeli domain (termasuk domain indonesia seperti .co atau .co.id) atau menyewa hosting.

Alasannya sebenarnya sepele :

1. Sistem RENEW disana tidak jelas. Berkali-kali klik menu renew selalu kembali ke halaman awal.
2. LIVE SUPPORT nya yang bernama Erlyana Pri Adiyani tidak kooperatif, mencuekkan user yang sedang chat. Saya kira mungkin 'beliau' sibuk, namun saya coba 6x chat dengan 4 sesi/hari yang berbeda hasilnya sama.

So, pengalaman kesekian kalinya berurusan dengan hosting-hosting lokal Indon. Masih lebih baik hosting luar, dengan Alexa rank > 5 juta (bisa Anda bayangkan berapa trafik harian dengan alexa rank segitu, mungkin hanya 5-10 orang/hari), namun pelayanan live chat ON TIME 1x24 jam.

Kalau bicara harga, sama saja, rupiah dan dollar engga ada bedanya. Jadi ya, berhubung domain saya berekstensi lokal, jadi relakan saja expire. Karena domain lokal tidak bisa ditransfer ke pihak luar.

2 komentar:

Jhon Stayer mengatakan...

Nahh.. baru saja sy mengalami pelayanan buruk mas. Kemarin,, senasib kita -_-

MA SHIDDIQAH ZAHRA mengatakan...

Nama orang yang sama, begitupun kami alami terkait komunikasinya yang memang lebih cepat merespon walau diawali kalimat chat "traffic chat sedang tinggi". Parahnya pada pertanyaan terakhir terkait masalah selisih invoice antara yang ditagihkan dan yang harus ditransfer, akhirnya kami didiamkan.