02 November 2016

Pelayanan Staf Email Google Adword BURUK

Kalau chat nya sekali sehari, mba Tia bisa hilang konsentrasi.
Pantas setiap kali me-reply selalu tanyanya masalah yang berulang-ulang (lupa karena terlalu banyak tugas apa gagal paham?)

Jawabannya kalau saya lihat, hanya berupa jawaban2 pendek dan standar seperti mesin penjawab.
Tolonglah, jika mba Tia juga sebenarnya bingung dengan case saya, tolong tingkatkan status saya ini ke rekan yang lebih ahli.
Jangan gengsilah.

Saya membutuhkan dukungan support dukungan tingkat tinggi.
Saya bukan mau cari uang dari Adsense. Bisa kalian halang-halangi, di block, di banned, ditolak, mungkin karena takut bersaing dengan advertising lainnya (ini kata komunitas rekan adsense Indonesia lho).
Tapi ini saya malah mau SETOR UANG ke kalian (ADWORD).
Masa engga mau dilayani serius?

Jawabannya selalu hanya mati di satu titik, SCAN LEWAT GOOGLE WEBMASTER.
Cuma gara-gara 2 bad URL yang kalian anggap MALWARE.
Itupun saya cek di google, tidak ada info seputar URL tersebut.
Tidak tahu kalian vonis malware dari mana. Apa semua situs yang tidak dikenal, kalian anggap berisi malware?

Tolong jangan sembarangan penggunakan kata malware.
Bahkan situs google pun sebenarnya ada malware, yang kalian tidak ketahui.
Situs google Indonesia pun pernah di hack tahun lalu.
Saya ada screen shoot mengenai di hacknya situs kalian.


So, jangan banggakan kemampuan sendirilah, seakan2 vonis kalian itu mewakili dunia.

Perlu mba tahu, saya juga bukan pengguna awam di situs itu.
Saya tiap 2 minggu sekali pantau disana, apakah ada masalah atau tidak.
Tidak ada tombol, link, atau apapun yang mengarahkan cara scan situs di google webmaster; kecuali saat tahap verifikasi awal, atau memang secara otomatis ditemukan oleh sistem apabila terinveksi.

Satu2nya cara scan jika ingin menggunakan perangkat kalian (embel2 google), ya lewat ini :
https://www.google.com/transparencyreport/safebrowsing/diagnostic/?

Dan itu hasilnya situs saya AMAN.

Saya bahkan telah mencoba scan url lewat berbagai tool yang terindeks di halaman 1 kalian. Hasilnya semua bersih, tidak ditemukan bad URL sialan versi kalian tersebut.

Saya bahkan minta bukti :

1. Screen shoot hasil scan kalian itu yang menyatakan situs saya terinveksi.
2. Lewat tools/alat mana yang kalian pakai.

Tapi tidak kunjung kalian berikan. Rahasia perusahaan Google kah?
Atau hanya berupa dugaan kalian saja, atau bisa jadi hanya karangan saja?

Saya telah mengubungi kalian Adword lewat email dan live chat 3x.
Waktu lewat live chat, dijawab oleh mba siapa saya lupa namanya.

Jabawannya sama bertele2 nya dengan ini. Hasilnya mba itu malah minta :
"Pak, sudah dulu ya, saya masih mau chat orang lain".

Jawaban macam apa itu.
Kalau tidak bisa menjawab, bilang terang-terangan.
Apa kalian malu, di cap orang bahwa karyawan Google kok payah engga ngerti persoalan secara mendalam?

Diakhir chat katanya dia akan kirim email google, supaya saya bisa me-reply dan kirim bukti scan saya, karena dalam fasilitas live chat tidak ada menu unggah file.

Namun mana?
Email yang katanya akan dikirim, tidak kunjung ada sampai 2x24 jam.
Saya bahkan telah meninggalkan email saya untuk dihubungi, di emailsaya@gmail.com,
Lupa? Terlalu sibuk?

Inikah pelayanan Google Adword yang kalian banggakan?
Masalah ini sudah 5 x 24 jam, belum ada solusi apa-apa, hanya karena keterbatasan dukungan.
Saya tidak percaya email yang masuk di tim Adword indonesia mencapai ratusan perhari, seperti adword internasional.
Karena teman saya juga dulu pernah kerja disana.

Ini hanya masalah : MAU atau TIDAK MAU membantu.
Tolong jangan buat citra Google Adword mirip dengan Adsense.
Ini salah satu alasan kenapa Google pusat engan membuka perwakilan di Indon.
Ya karena takut karyawannya seperti ini.
Tidak tahu cara seleksinya bagaimana itu.
Jangan-jangan hanya lewat koneksi dan modal tampang.
Sori, realita survei di lapangan 74,19% memang seperti itu cara seleksinya.

Sori, ini bukan masalah gender ya,
Tapi saya juga tergolong orang lama yang bermain di dunia blogger.
Banyak penelitian yang menyatakan bahwa peminat (pengguna, user) wanita dalam dunia blogger itu hanya 12,77%.
Kenapa harus dipaksakan semua CS (mesin penjawab online) itu harus wanita sih?
Sori, di Google itu butuh support teknis mendalam, masalah SEO, DNS, IP, hosting, server, virus, black engine dsb;
bukan hanya sekedar say hello ke penanya, yang jawaban nya tidak diperlukan ilmu keterampilan khusus, seperti situs2 toko online dan sebagainya.

Hormat saya,

Herman
Penanya Google Adword yang kalian abaikan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

emang kalo kena malware gitu, cara ngapusnya gimana ya gan?