21 Februari 2017

Promo HUT BCA 60 Tahun, BNI Kemana?

Hari ini, 21 februari 2017 hingga besok 22 februari 2017, BCA mengadakan promo besar-besaran karena menyambut HUT ke 60 nya. Rata-rata promo mereka memberikan diskon 60% atau berupa potongan langsung 60 ribu lewat pembayaran kartu kredit. Padahal saya tidak ada kartu kredit BCA, saya hanya menggunakan kartu kredit orang tua.

Langsung saja, saya terkadang merasa jengkel dengan kinerja bank BNI yang saya pakai hampir 10 tahun.Tidak ada manfaat tambahan sama sekali kartu kredit yang dikeluarkan oleh mereka. Padahal kita harus bayar biaya tahunan 240 ribu!

Saya penasaran untuk membandingkan bonus BNI pada saat berulang tahun ke 70 lalu (5 juli 2016). Saya coba pakai kata kunci "Promo HUT BNI". Tidak keluar hasil yang diinginkan, saya pakai kata kunci yang lebih spesifik "Promo HUT BNI 5 juli 2016" (bagi para SEO, ini sudah termasuk gagal lho, masa kata kunci yang dipakai terlalu banyak?). Hasil terbaiknya hanya muncul info dari situs lain (bukan embel2 BNI nya sendiri, mereka mungkin malas update x).
Buka detailnya di http://katalogpromosi.com/bank-dan-kartu-kredit/penawaran-special-hut-70-tahun-bni-hanya-untuk-anda
Melihat model promonya, saya langsung merasa eneg. Yup, penawarannya tai* semua; CASHBACK. Bahkan hanya untuk sekedar mengeyangkan perut saja HARUS bayar duluan, cashback nanti diterima setelah makanan telah berubah menjadi tai 1,5 bulan kemudian! Tidak percaya, silahkan buka 2 situs yang tercantum pada foto. Beberapa cashback pencairannya bahkan harus menunggu sampai 1,5 bulan!

Hai BNI, Jika tidak niat, jangan kasih PROMO DISKON !

Buka detailnya di http://www.harga-promo.com/2016/07/promo-kfc-dan-bni-terbaru-cashback-70.html
Bandingkan dengan kata kunci "Promo HUT BCA". yang diumumkan langsung di situsnya BCA -HUT BCA. Lansung menempati posisi 1 pada Google search. Juga dalam promonya, paling tidak Anda dapat berbelanja makanan sampai pongo kenyang dengan harga miring! Belum lagi banyak promo HUT BCA yang menurut saya langsung bermanfaat, seperti tiket naik kereta 1 perak, sayang hanya di Jakarta :(

Buka detailnya di http://www.bca.co.id/hutbca60
1. Diskon 60% (maksimal 60 ribu) di MC DONALD. Sudah saya praktekkan, beli di nominal 100 ribu untuk mendapat diskon maksimal. Diskon tidak berbelit, langsung dipotong saat pembelian, bahkan di daerah saya yang terletak di ujung kulon!

2. Diskon 60% di STARBUCKS untuk semua produk minumannya, tidak ada batasan minimal dan maksimal harga, maksimal 4 pcs dalam 1 bill/struk. Bisa beli lebih dari 1x dalam sehari, sampai Anda ngompol karena kebanyakan minum!

3. Es Teler 77, diskon 60% untuk semua makanan dan minuman, berlaku untuk makan ditempat.

4. Dunkin' Donuts, paket 60 ribu untuk 6 donat dan 3 es teh ukuran small.

5. Promo lainnya lewat toko online, dsb.

Sementara promo sisanya tidak dapat dipakai karena mercant fisiknya tidak ada di daerah saya. Paling tidak, itu saja sudah bisa menambal iuran tahunan dan pajak sampai titik impas dari kartu kredit mereka. Promo ya harus gitu, langsung dipotong pas pembelian, jangan model2 cashback, kuponnya nanti setelah pembelian berikutnya. Orang sudah malas itu.

Niat pindah bank? Yup. Tinggal tunggu waktu. Soal kartu kredit ini sudah kayak perang antar bank. Mana yang bisa kasih bonus lebih pasti akan lebih diminati masyarakat.

Tidak ada komentar: