03 Februari 2017

Ketika Anti Ahok Berkata : Ahok Itu Cina Babx?

Dapat kiriman pesan pribadi dari kubu 'Anti Ahok'. Dikira page Tradisi & Budaya Tionghoa itu tempat pengaduan kali, sampai bela-belain nyari akun Facebook pribadi miminnya. Isinya malah berupa caci maki bahwa Ahok, yang dikatakannya sebagai Cina Babi.

Jadi gini, saya perkirakan masalahnya muncul setelah ybs melihat salah satu postingan status page TdBT yang di share di Facebook, dimana komentar2 yang muncul pada status tersebut justru banyak membahas masalah Ahok. Jadi pas ybs melihat, dia mungkin geram dengan media TdBT, jadi pengen kepoin siapa sih mimin disana.

Ok saya terima kalau yang tulis itu pribumi fankui. Nah lho ini yang nulis keliatan banget keturunan Tionghoa juga. Sori, wajah tidak bisa bohong, gue admin Tionghoa kerjanya sehari2 berhubungan dengan orang2 Tionghoa, dari jarak 10 meter gue keker lihat foto lu dah ketahuan :)

Yah, ybs ternyata seorang Tionghoa muslim (kelihatan pake jilbab). Saya sangat menghargai Tionghoa muslim, bahkan ada beberapa posting di blog Tionghoa yang membahas tentang budaya suku Hui dan masjid di Tiongkok. Di Tiongkok sendiri, populasi pemeluk muslim merupakan mayoritas di sisi barat.

Tapi jangan sampai Agama menjadikan kau bisa seenaknya menghina darah nenek moyangmu sendiri! Sudah cukup banyak saya dengar etnis Tionghoa setelah pindah agama malah menyerang budayanya sendiri, nenek moyangnya sendiri!

Saya tidak muat hal ini sebagai artikel catatan admin di blog Tionghoa.INFO, meski dalam aturan memungkinkan hal itu. Biarlah ini menjadi bukti di catatan di blog pribadi.

Tidak ada komentar: